STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG KANGEN WATER (STUDI KASUS RUSLAN TOKO)
Daftar Isi:
- Tujuandaripenelitianiniyaituuntukmengetahuistrategipromosi yang sudahdilaukukanoleh Depot air minumisiulangKangen Water, sertamengetahuistrategipromosi yang tepatdigunakandalammeningkatkan volume penjualan. Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriptifkualitatif. Data yang digunakandalamlaporaniniyaitudara primer dan data sekunder. Metodepengumpulan data yang digunakanyaituwawancaradanrisetkepustakaan. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa Depot air minumisiulangmenggunakanstrategipromosiperiklanan, penjualan personal, promosipenjualandanpemasarandarimulutkemulut. Hasilperhitunganpresentasi target danrealisasipenjualanmenunjukkanbahwarealisasipenjualan Depot air minumisiulangKangen Water tidakmencapai target di setiaptahun. Hal inidikarenakankegiatanpromosi yang dilakukankurangmaksimal. Strategipromosi yang baikdalammeningkatkan volume penjualanyaituPeriklanandenganmenggunakan media cetaksepertibrosurdan media penyiaranseperti radio, PromosiPenjualandenganmemberikanhadiahsertapenawarancuma-cuma (gratis) saatharibesar, Penjualan Personal denganmenggunakanlangkah-langkahpendekatan, presentasi, menangaipenolakandarikonsumen, danmenutuptransaksipenjualan, PemasarandariMulutkeMulut yang lebihdimaksimalkanlagikarenasangatberpengaruhterhadapkepuasanpelanggan, danPemasaraninteraktifdenganmenggunakan media Facebook atauInstagram.