Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana dimensi kualitas produk mempengaruhi minat beli konsumen yakni dimensi kinerja, kelebihan, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, kemampuan, estetika dan respon. Dan mengetahui dimensi yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Pempek Flamboyant cabang Radial Palembang. Teknik analisis yang digunakan oleh peneliti adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 22. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa dimensi kualitas produk yakni kinerja, kesesuaian dan estetika memiliki pengaruh dan signifikansi terhadap minat beli konsumen. Dimana nilai pada ketiga variabel tersebut < 0,05 atau t hitung > t tabel. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa dimensi kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dimensi kualitas produk yang paling berpengaruh ialah dimensi estetika dimana hasilnya bernilai positif sebesar 0,349 dibandingkan dengan variabel lain.