PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HPAI (HERBA PENAWAR AL WAHIDA INDONESIA) PADA BUSINESS CENTER PALEMBANG 3

Main Author: Risbayani, Risbayani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.polsri.ac.id/7415/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/2/BAB%201.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7415/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk HPAI pada Business Center Palembang 3. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 120 responden konsumen produk HPAI yang melakukan pembelian minimal 1 kali. Analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk HPAI. Hasil perhitungan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) version 22 for windows yang didapat membuktikan bahwa adanya pengaruh yang signifikan kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk HPAI baik secara simultan sebesar 30,981 maupun parsial didapat sebesar 5.073 untuk variabel kualitas produk dan label halal sebesar 2.488. Penulis menyarankan agar pihak PT HPAI Business Center Palembang 3 untuk memperhatikan, mempertahankan serta meningkatkan dimensi kualitas produk karena dapat meningkatkan volume penjualan produk. Sedangkan dari segi label halal, disarankan agar perusahaan untuk tetap mencantumkan logo/label halal yang telah disertifikasi oleh MUI pada kemasan produk HPAI sehingga konsumen bisa mendapat informasi kehalalan produk secara fisik langsung ditampilkan dalam kemasan produk.