Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial secara simultan dan parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara di Kota Palembang. Metode Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner online kepada wisatawan Al-Quran Bayt Al-Akbar, Kampung Arab Almunawar dan Kawasan Benteng Kuto Besak dengan total sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan seluruh variabel media sosial (X) secara simultan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung (Y) wisatawan nusantara di Kota Palembang dan dari uji-t disimpulkan bahwa aspek-aspek media sosial tidak berpengaruh secara signifikan kecuali aspek keterhubungan yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Kota Palembang.