Daftar Isi:
  • Tujuanpenulisan darilaporanakhirini adalahuntukmengetahuikompetensi personal selling danusahaapa yang harusdilakukanperusahaandalammencapaipeningkatanpenjualansusuFrisian Flag padaPalembang Square Mall yang ada di Palembang.Penelitianinimenggunakan 2 (dua) metode analisis yaitukualitatifdankuantitatif. Data yang diperolehuntukmenulislaporaninimelaluiwawancara, kuesioner, danstudipustaka. Informanpenelitianiniberjumlah 4 respondenyaituterfokushanyakepada sales yang bekerja di PT Frisian Flag pada Palembang Square Mall danmenggunakansampeljenuh yang dihitungsecarainterprestasiskordanskalaLikert. Kompetensi personal selling bisadilihatberdasarkan 5 indikatoryaitu: motivasi, watak, sikap, pengetahuandankemampuan.Hasilanalisismengungkapkanbahwaindikatorterbesaradalahdalamsikapdengannilai rata-rata 100% atauinterpretasi yang sangattinggi. Sedangkanskorterkeciladapadapengetahuandengannilai rata-rata 60% atauinterpretasi yang cukup. Secarakeseluruhankompetensi yang dimilikioleh sales yang bekerja di PT Frisian Flag sudahsangatbaik.