Daftar Isi:
  • Judul Laporan Akhir ini adalah “Analisis Desain Kemasana (Packaging) Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Aqua Studi Kasus Pada Jurusan Elektro Prodi Teknik Listrik”. Tujuan dari laporan ini adalah untuk menganalisis desain kemasan dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk Aqua pada mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Listrik. Analisis dilakukan dengn menilai 4 indikator atau dimensi dari desain kemasan yaitu sifat mudah dibawa, mudah diingat, sifat dibaca dan perlindungan visual. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Listrik Politeknik Negeri Sriwijaya dengan jumlah responden sebesar 85 responden. Metode yang digunakan adalah kuesioner dengan analisis data kuantitatif dan kualitatif menggunakan skala likert dan regresi linear berganda. Hasil dari analisis diketahui bahwa indikator terbesar terdapat pada sifat mudah dibawa dengan skor 82,9 persen dimensi ini ditanggapi responden positif dan baik bagi konsumen. sedangkan skor terkecil terdapat pada dimensi perlindungan visual dengan skor 77,9 persen dimensi ini juga ditanggapi responden positif dan baik bagi konsumen namun dengan skor terkecil dari 4 dimensi. Secara keseluruhan Analisis desain kemasan dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk Aqua studi kasus pada Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Listrik Politeknik Negeri Sriwijaya adalah skor 81,1 persen atau ditanggapi positif dan baik.