FUNGSI DAN TUGAS CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) SUB DIVISI REGIONAL III.1 KERTAPATI

Main Author: SUNDARI, RAHMI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.polsri.ac.id/693/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/4/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/5/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/37/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/693/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sub Divisi Regional III.1 Kertapati. Adapun metode penelitian ini adalah dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan dari kuisoner dan wawancara serta data sekunder yang diperoleh dari website, literatur atau jurnal PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan teknik analisa data menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa fungsi dan tugas customer service dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sub Divisi Regional III.1 Kertapati dapat dinyatakan baik meskipun dapat dikatakan bagian customer service baru terbentuk pada tahun 2013. Hal ini dapat dilihat dari berbagai indikator fungsi dan tugas customer service yang menunjukkan mayoritas responden memberi tanggapan rata-rata diatas 80% dengan jawaban positif. Selain itu, hasil yang ditemukan bahwa, pelanggan yang paling banyak dari hasil penelitian ini adalah pada usia 17-23 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir rata- rata SMA dan memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa. Keyword: Customer Service, Fungsi dan Tugas, Pelayanan