ANALISA & PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG KOMPONEN PERANGKAT KERAS KOMPUTER BERBASIS ANIMASI 3D
Daftar Isi:
- Penelitian ini didasarkan pada kenyataan bahwa cara pengajaran di Jurusan Teknik Komputer Polsri masih menggunakan metode konvensional, untuk membuat pembelajaran menjadi menarik maka perlu pengembangan media pembelajaran berbasis animasi untuk membuat pembelajaran menjadi menarik dan lebih mudah dicermati. Penelitian ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran tentang komponen perangkat keras komputer berbasis animasi, dan mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap penggunaan media pembelajaran komponen perangkat keras komputer berbasis animasi dalam proses kegiatan belajar mengajar pada Jurusan Teknik Komputer Polsri. Metode pengembangan multimedia yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Luther Sutopo (2003), yang berpendapat bahwa metodologi Pengembangan multimedia terdiri dari 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode observasi dan kuisioner. Metode perhitungan responden menggunkan skala Likert. Setelah melakukan penelitian, maka dapat disimpulkan Media Pembelajaran Komponen Perangkat Keras Komputer Berbasis Animasi 3D adalah layak