TINJAUAN PROSEDUR SALURAN DISTRIBUSI PUPUK PADA PT KEMILING AGRO CABANG PALEMBANG
Main Author: | ADININGTIYAS, MUHAMMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/6299/1/FILE%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6299/2/FILE%20II%20_%20BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6299/3/FILE%20III%20_%20BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6299/4/FILE_IV___BAB_III.PDF http://eprints.polsri.ac.id/6299/5/FILE_V___BAB_IV.PDF http://eprints.polsri.ac.id/6299/6/FILE_VI___BAB_V.PDF http://eprints.polsri.ac.id/6299/7/FILE_VII___DAFTAR_PUSTAKA.PDF http://eprints.polsri.ac.id/6299/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur saluran distribusi yang digunakan PT. KEMILING AGRO cabang Palembang ke pengecer sampai penjualan sampai konsumen akhir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kata pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. KEMILING AGRO menggunakan tiga bentuk saluran distribusi yaitu saluran distribusi tingkat nol atau langsung, saluran satu perantara, dan saluran dua perantara. Dimana ketiganya diterapkan untuk membantu perusahaan mengoptimalkan penguasaan pasar industri pupuk. Masalah dan hambatan yang terjadi dalam proses pelaksanaan prosedur adalah barang kurang, keterlambatan pengiriman barang oleh produsen, barang rusak, barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan, tidak ada stok barang di PT. KEMILING AGRO, baik mengirim barang ke pengecer, salah alamat, dan ada pengecer yang belum melakukan pembayaran. Kesimpulan yang didapat pada dasarnya adalah dalam mendistribusikan ada prosedur yang di lakukan mulai dari PT. KEMILING AGRO ke Konsumen maupun kepada pengecer yang sudah sesuai dengan yang seharusnya di praktekkan walaupun ada masalah yang timbul tetapi perusahaan telah melakukan upaya untuk memperbaiki masalah yang bisa diperbaiki.