PENGGUNAAN MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA BAKSO “OPA GODEG”
Daftar Isi:
- Tujuan laporan akhir ini untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan volume penjualan pada Bakso Opa Godeg. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu riset lapangan meliputi wawancara dan observasi beserta studi kepustakaan. Dari data yang telah diperoleh, penulis menemukan beberapa permasalahan mengenai penurunan volume penjualan terhadap Bakso Opa Godeg. Berdasarkan pengamatan penulis yang dilakukan secara langsung di Bakso Opa Godeg dengan target dan realisasi yang sudah dilakukan serta kurangnya strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan. Sehingga penulis melakukan usaha-usaha yang dapat meningkatkan penjualan seperti media periklanan meliputi: (surat kabar, radio, banner, spanduk, brosur, dan internet). Penulis menyimpulkan kurang optimalnya promosi yang dilakukan Bakso Opa Godeg. Oleh karena itu untuk meningkatkan penjualan sebaiknya Bakso Opa Godeg memaksimalkan penggunaan media iklan berupa surat kabar, brosur, spanduk, banner dan internet.