SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMEBELIAN MOBIL MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEBSITE PADA SUZUKI PT. NUSA SARANA CITRA BAKTI PALEMBANG
Main Author: | HARYANI, YUSTRI RETNO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/6289/2/file%201.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/1/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/8/JURNAL%20%281%29.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6289/ |
Daftar Isi:
- Sedikitnya informasi yang didapat tentang spesifikasi dari mobil terutama mobil merek Suzuki membuat orang yang ingin membeli mobil merasa kebingungan untuk menentukan mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan. Salah satu cara untuk membantu para calon pembeli supaya bisa menentukan mobil jenis apa yang akan dibeli yang sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan adalah dengan cara membangun sebuah sistem pendukung keputusan dengan berbasis website. Weighted Product adalah metode penyelesaian dengan menggunakan perkalian untuk menghubungkan nilai atribut, dimana nilai harus dipangkatkan terlebih dahulu dengan bobot atribut yang bersangkutan.Metode ini merupakan bagian dari konsep Multi-Attribut Decision Making (MADM) dimana diperlukan normalisai pada perhitungannya.Sistem ini membutuhkan masukan nilai bobot, berdasarkan kebutuhan kepentingan calon pembeli berupa harga, tipe mobil, jenis mesin, warna, features, dan bahan bakar. Hasil dari penelitian ini memberikan saran berupa jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan calon pembeli sesuai dengan kriteria yang ada dengan tingkat akurasi perhitungan 100% berdasarkan perhitungan manual ataupun perhitungan pada sistem pendukung keputusan pemilihan jenis mobil.