Daftar Isi:
  • Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana peranan media sosial Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada Cilupbah Shop Palembang dan apa saja kekurangan dari promosi yang dilakukan melalui media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan pada penulisan ini menggunakan rumus Interpretasi Skor. Dari penelitian yang telah dilakukan didapati peran media sosial dari 5 dimensi pemasaran media sosial yaitu, dimensi komunitas online, dimensi interaksi, dimensi berbagi konten, dimensi aksesibilitas dan dimensi kredibilitas berperan kuat dalam meningkatkan volume penjualan. Kekurangan dari promosi melalui Instagram yang dilakukan oleh Cilupbah Shop Palembang adalah ukuran pakaian pada captiontidak dibuat spesifik dan konsumen tidak dapat meminta ganti rugi jika produk yang dipesan secara onlinetidak sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Disarankan Cilupbah Shop Palembang lebih banyak melakukan interaksi kepada followers di Instagram, dan untuk konsumen sebaiknya menggunakan media sosial Instagram untuk melihat produk dan aktivitas pada Cilupbah Shop Palembang.