Daftar Isi:
  • Pengguna alat transportasi seperti sepeda motor dan mobil di Kota Palembang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Peningkatan ini menyebabkan berbagai permasalahan yang rumit, seperti kemacetan dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Tingginya tingkat kerusakan pada alat transportasi roda dua atau empat menjadi peluang bisnis tersendiri bagi jasa perbengkelan seperti Bengkel PASS Palembang. Salah satu strategi dalam memenangkan pasar yaitu bauran pemasaran jasa yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden dengan teknik analisis regresi linear berganda. Koefisien determinasi sebesar 58,8% yang menjelaskan pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat beli pelanggan pada Bengkel PASS Palembang, sementara sisanya 41,2% dijelaskan oleh faktor lain. Hasil analisis diperoleh bahwa dua variabel dari bauran pemasaran jasa yaitu Orang dan Sarana Fisik mempunyai pengaruh terhadap minat beli pelanggan pada Bengkel PASS Palembang. Sedangkan lima variabel lainnya yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Proses tidak mempunyai pengaruh terhadap minat beli pelanggan pada Bengkel PASS Palembang.