Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk wisata terhadap kepuasan pengunjung, pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengunjung, pengaruh produk wisata terhadap loyalitas pengunjung dan pengaruh produk wisata melalui kepuasan terhadap loyalitas pengunjung. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data dalam penelitian ini diperoleh dari metode kuesioner, observasi, dokumentasi dan riset kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Museum Balaputera Dewa dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian produk wisata berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung, kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pengunjung, produk wisata berpengaruh terhadap loyalitas pengunjung dan produk wisata melalui kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pengunjung.