Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian logam mulia tunai pada PT Pegadaian (Persero) cabang Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 95 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling purposive. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan silmutan bahwa Promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian logam mulia tunai di PT Pegadaian (persero) cabang Palembang. Saran yang di berikan untuk variabel promosi yaitu dengan cara lebih banyak mempromosi logam mulia ke perusahaan-perusahaan tidak hanya di sekitaran kantor cabang tapi di sekitaran UPC juga dan lebih sering melakukan undian kemilau emas dengan cara lebih banyak memberikan kupon terhadap pembelian logam mulia tunai. Sedangkan untuk variabel harga yaitu dengan cara menawarkan produk konsinyasi emas/jasa titipan kepada nasabah karena produk ini akan memberikan fee sebesar 1/3 untuk nasabah apabila emas tersebut terjual dan ini menjadi nilai yang lebih dari produk pesaing.