ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP REVITALISASI DAYA TARIK DIOBJEK WISATA TAMAN WISATA KERAJAAN SRIWIJAYA
Main Author: | Utami, Hikmah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/5986/1/COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5986/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa puas pengunjung terhadap revitalisasi dan daya tarik di objek wisata Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptifkuantitatif di dukungdenganpendekatankualitatif. Populasi penelitian ini adalah semua pengunjung Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yang diambil secara accidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahwawancara, observasidankuesioner.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitudenganmenggunakaninterpretasiskordan di dukungdenganmenggunakanmetodewawancara.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaketigakomponendayatarikwisataTaman Wisata Kerajaan Sriwijaya terhadap revitalisasi dinyatakanpuastetapi ada satu indikator yang dikategoriakan belum puas yaitu indikator Amenitas sebesar 65,75%. Sedangkan untuk dua indikator lainnya dikategorikan puas, Indikator Atraksi sebesar 83,51%. Dan indikator Aksesbilitas sebesar 72,3%. Jadi untuk jumlah keseluruhannya pengunjung merasa puas terhadap Revitalisasi yang ada di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya dengan rata-rata keseluruhan 7,38%.