Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung electronic word of mouth terhadap citra destinasi dan minat berkunjung, pengaruh langsung citra destinasi terhadap minat berkunjung dan pengaruh tidak langsung electronic word of mouth terhadap minat berkunjung melalui citra destinasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online dengan total sampel sebanyak 155 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu orang yang belum pernah berkunjung ke kawasan Gunung Dempo, kriteria umur antara 18-35 tahun, tinggal di kota Palembang, dan pernah melihat konten tentang objek daya tarik wisata di kawasan Gunung Dempo di media sosial. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap citra destinasi sebesar 81,4% dan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung sebesar 34,5%, citra destinasi memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung sebesar 40,6%, dan electronic word of mouth memiliki pengaruh tidak langsung terhadap minat berkunjung melalui citra destinasi sebesar 33,05%.