Daftar Isi:
  • Judul dari Laporan Akhir ini ialah Upaya Peningkatan Pemasangan Iklan pada LPP TVRI Sumsel Palembang. Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan oleh LPP TVRI Sumsel dalam meningkatkan pemasangan iklannya yang akan berdampak pada omset penjualan dan apa saja hambatan yang dihadapi selama melakukan upaya peningkatan pemasangan iklan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LPP TVRI Sumsel menggunakan tiga upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pemasangan iklan yaitu membuat program periklanan, membuat promosi penjualan, dan melakukan Personal Selling. Dimana ketiganya diterapkan untuk membantu perusahaan mencapai target penjualan setiap tahunnya. Hambatan yang dihadapi LPP TVRI Sumsel terbagi menjadi internal dan eksternal. Internal berupa Sumber Daya Manusia yang kurang dan Anggaran operasional yang belum tercukupi. Dari segi eksternal berupa produk pesaing yang lebih unggul dan perilaku konsumen yang cenderung negatif. Kesimpulan yang didapat pada dasarnya adalah dalam upaya peningkatan pemasangan iklan LPP TVRI Sumsel harus lebih meningkatkan lagi upaya yang telah dilakukan yaitu pada program live streaming, lomba yang dikurangi intensitasnya dan meningkatkan lagi cara personal selling serta meminimalisir hambatan pada peningkatan penjualan untuk di masa yang akan datang.