PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA UNIT MUARA DUA
Main Author: | Agustina, Reni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/5975/1/COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/2/BAB%20I..pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/8/Output%20SS.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5975/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Dua”. Data didapatkan dari hasil penelitian pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Dua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah baik secara parsial maupun simultan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan daftar pertanyaan (kuesioner) yang di distribusikan kepada responden. Total sampel adalah 100 menggunakan metode non-probability dengan menggunakan metode purposive sample. analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis secara simultan maupun parsial dilakukan dengan menggunakan software SPSS 22. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Dua adalah baik karena p-value lebih kecil dari level signifikanya itu 0.05. Akan tetapi hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial Komitmen tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Namun hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial Kepercayaan, Komunikasi, dan Penanganan Keluhan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Dua.