Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Menabung Pada PT Bank Tabungan Negara Cabang Syariah Palembang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung tabungan haji di BTN Syariah Palembang. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan sampel jenuh diperoleh sampel sebesar 33 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer berupa kuesioner. Teknis analisis data dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Periklanan tidak berpengaruh secara signifikan sebesar 0,389 terhadap Minat Menabung, variabel Penjualan Secara Pribadi tidak berpengaruh secara signifikan sebesar 0,915 terhadap Minat Menabung, variabel Promosi Penjualan tidak berpengaruh secara signifikan sebesar 0,615 terhadap Minat Menabung dan variabel Pemasaran Langsung tidak berpengaruh secara signifikan sebesar 0,164 terhadap Minat Menabung. Variabel Hubungan Masyarakat berpengaruh secara signifikan dan positif sebesar 0,001 terhadap Minat Menabung. Pihak BTN sudah sepatutnya variabel bauran promosi sepeti variabel Periklanan, Penjualan Secara Pribadi, Penjualan dan Pemasaran Langsung tetap menjadi perhatian karena secara simultan variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di PT Bank Tabungan Negara Cabang Syariah Palembang.