PENGARUH STRATEGI PROMOSI MAKANAN TRADISIONAL KHAS PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS PINDANG PALEMBANG)

Main Author: Rizki, Amellya Rachma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.polsri.ac.id/5931/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5931/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi pindang khas Palembang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Palembang, jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan metode interpretasi skor (IS). Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, studi literature, dokumentasi dan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada wisatawan sebanyak 30 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari besarnya interpretasi skor yang didapat dengan 10 pertanyaan menunjukan bahwa konsumen setuju dengan isi dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sehingga hal itu dapat menarik minat para penunjung. Menunjuk bahwa dari nilai rata-rata indeks dari 10 pertanyaan yaitu sebesar 73%. Pihak rumah makan di harapkan dapat lebih meningkatkan lagi penggunaan outdoor display dari segi penempatkan/peletakaan agar mudah dilihat dan penggunaan kata-kata serta huruf yang mudah dibaca sehingga pengunjung mudah untuk mengetahui lokasi rumah makan serta meningkatkan lagi bauran promosi rumah makan guna untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan target pasar tercapai.