PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DIPLOMA III POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

Main Author: Pusrika, Mesy Tri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.polsri.ac.id/5888/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5888/
Daftar Isi:
  • Judul Laporan Akhir ini adalah “Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis Diploma III Politeknik Negeri Sriwijaya). Tujuan laporan ini untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian secara simultan atau bersama-sama . Data ini dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. Berdasarkan data primer yang diolah, bahwa brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini didapatkan pada uji parsial (uji t) yaitu nilai t hitung > t tabel yaitu (2,601>1,998) atau nilai angka sign 0.011<0.05. Sedangkan pada variabel celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini didapatkan pada uji parsial (uji t) yaitu thitung < ttabel (0,151<1,998) atau nilai angka sign 0.880>0.05. Pada uji simultan (uji F) bahwa korelasi atau hubungan antara variabel brand image dan celebrity endorser merupakan variabel independen dengan keputusan pembelian yang mana merupakan variabel dependen adalah kuat dan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama yaitu nilai Fhitung > Ftabel yaitu (3,543>3,13) atau nilai angka sign 0.034<0.05. Kemudian untuk pengujian nilai koefisien regresi pada variabel brand image sebesar 0,367 atau 36,7% dan nilai koefisien regresi pada variabel celebrity endorser sebesar 0,022 atau 2,2 % hal ini menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian berada pada variabel brand image sebesar 0,367 atau 36,7%. Melihat data diatas maka PT Paragon Technology and Innovation Palembang perlu meningkatkan atau mempertahankan citra merek yang telah melekat baik pada masyarakat dan perlu meningkatkan kegiatan promosi misalnya perusahaan bisa menggunakan jasa selebriti yang sedang naik daun dan memiliki reputasi baik sebagai endorser.