PENGARUH KUALITAS PELAYANAN GO-JEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Non Rekayasa Politeknik Negeri Sriwijaya)
Main Author: | Nuraini, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/5861/1/COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/5861/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangible), empati (empathy), daya tanggap (responsiveness), kehandalan (reliability) dan jaminan (assurance) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya pengguna Go-jek dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya pengguna Go-jek. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan non rekayasa Politeknik Negeri Sriwijaya pengguna Go-jek. Sampel yang diambil sebanyak 344 responden yang kemudian dibagi per jurusan dengan menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dan selanjutnya responden per jurusan ditentukan menggunakan metode Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,746 + 0,124x1+ 0,087x2+ 0,301x3+ 0,068x4 + 0,249x5. Berdasarkan analisis data statistik indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada analisis regresi berganda variabel bebas yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna Go-jek yaitu Daya Tanggap (X3) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,301. Penelitian ini hanya membatasi pengaruh kualitas pelayanan Go-jek terhadap kepuasan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya. Untuk peneliti selanjutnya disarankan melakukan penelitian dengan memasukan variabel lain diluar variabel bukti fisik (tangible), empati (empathy), daya tanggap (responsiveness), kehandalan (reliability), dan jaminan (assurance) sehingga dapat memberikan pengetahuan dibidang pemasaran.