APLIKASI PENGELOLAAN DATA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PALEMBANG BERBASIS ANDROID
Daftar Isi:
- Tujuan penulisan laporan ini yaitu, untuk membantu permasalahan yang ada pada bagian Pengelolaan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, mengenai proses pengelolaan data administrasi kepegawaian yang biasanya dilakukan menggunakan Microsoft Excel oleh setiap pegawai. Solusi dari masalah tersebut ialah, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang membutuhkan suatu aplikasi yang dapat mengelola data administrasi kepegawaian dengan lebih efisien guna menunjang proses administrasi kepegawaian di Dinas Komunikasi dan Informatika. Adapun data yang dimasukkan dalam aplikasi ini yaitu data absensi, data cuti, data progress kerja, data rapat dan perjalanan dinas yang olah dan disimpan dalam database tb_kominfo dan output yang dihasilkan berupa laporan yang dapat dilihat dalam aplikasi saat login sebagai bagian keuangan. Data yang dikumpulkan berdasarkan pengamatan secara langsung terhadap kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan pembelajaran informatika. Hasilnya yaitu Aplikasi Pengelolaan Data Administrasi Kepegawaian Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Palembang Berbasis Android.