Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pertukangan Kayu Rian. metode penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Pertukangan Kayu Rian dengan jumlah 90 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah perhitungan secara persentase. Variabel dari penelitian ini terdiri dari Kualitas Produk (X) dan Keputusan Pembelian (Y), untuk variabel kualitas produk terdapat delapan dimensi yaitu Kinerja (X1), Kelebihan (X2), Kehandalan (X3), Kesesuaian dengan Spesifikasi (X4), Daya Tahan (X5), Kemampuan Diperbaiki (X6), Keindahan (X7), dan Kualitas yang Dipersepsikan (X8). Hasil penelitian ini adalah rata-rata dimensi kualitas produk mendapatkan skor sebesar 73,92% tergolong kedalam interprestasi skor “kuat”. Dimensi kualitas produk yang paling dominan terhadap keputusan pembelian yaitu dimensi daya tahan mendapatkan skor sebesar 83,38% tergolong kedalam interprestasi skor “sangat kuat”. Dimensi keputusan pembelian mendapatkan skor rata-rata 76,68% tergolong interprestasi skor “Kuat”. Hal ini berarti bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas produk Pertukangan Kayu Rian sudah baik sehingga membuat konsumen memutuskan untuk membeli produk Pertukangan Kayu Rian Palembang.