Daftar Isi:
  • Judul laporan akhir ini adalah tingkat kepuasan pasien rawat inap terhadap kualitas pelayanan kamar kelas I pada Rumah Sakit Bunda Palembang yang dilakukan di Rumah Sakit Bunda pada bagian kamar kelas I. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pasien rawat inap terhadap kualitas pelayanan kamar kelas I pada Rumah Sakit Bunda. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada pasien rawat inap kelas I dan selanjutnya dilakukan pengolahan data yang artinya variabel reability (X3) = -2,4% tidak berpengaruh pada tingkat kepuasan pasien rawat inap kelas I dan variabel responsiveness (X4) = 11,8% berpengaruh pada tingkat kepuasan pasien rawat inap kelas I. Diperoleh hasil analisis bahwa secara umum variabel-variabel yang dilibatkan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pasien dan hanya untuk variabel reability masih belum memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Oleh karena itu, untuk dimasa yang akan datang variabel-variabel tersebut perlu ditingkatkan keberadaannya agar pasien kelas I tetap merasa puas akan pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Bunda Palembang.