Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (dimensi keistimewaan, kelebihan, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, daya guna, keindahan dan respon) terhadap keputusan pembelian produk Oriflame dan dimensi yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang membeli produk Oriflame. Teknik analisis yang digunakan oleh peneliti adalah regresi lienier berganda dengan menggunakan program SPSS (statistical products and services solution) versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi sebesar 0,694. Artinya variabel independen (dimensi keistimewaan, kelebihan, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, daya guna, keindahan dan respon) mempengaruhi keputusan pembelian produk Oriflame sebesar 69,4 persen dan 30,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Hasil uji F adalah 26,289 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil uji T untuk dimensi keistimewaan, kelebihan, kesesuaian, daya guna dan respon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Sedangkan dimensi kehandalan, daya tahan dan keindahan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Oriflame adalah dimensi respon. berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan saran agar perusahaan dapat mempertahankan variabel keistimewaan, kelebihan, kesesuaian, daya guna dan respon serta meningkatkan variabel keindahan, daya tahan, dan kehandalan untuk meningkatkan keputusan pembelian produk Oriflame.