Daftar Isi:
  • Judul dari Laporan Akhir ini adalah Pengaruh Penjualan Tatap Muka Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife (Studi Kasus Pada Distributor Winda, Palembang). Herbalife sudah ada di kota Palembang selama dua belas tahun. Dari data yang penulis dapatkan, distributor menggunakan penjualan tatap muka sebagai cara mereka melakukan promosi. Kemudia mulai dari tahun 2013 hingga 2016 penjualan produk unggulan Herbalife selalu meningkat. Maka dari itu penulis menduga bahwa didalam keputusan pembelian pelanggan terdapat pengaruh penjualan tatap muka yang dilakukan distributor. Tujuan dari penyusunan laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penjualan tatap muka terhadap keputusan pembelian produk Herbalife pada distributor Winda di Palembang.Objek penulisan Laporan Akhir ini yaitu salah satu Distributor Independent Herbalife yang beralamat di Jalan Kapten Anwar Sastro lrg.Kulit No. 1239, Palembang. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dengan distributor dan juga melalui kuesioner yang telah diisi oleh pelanggan dari distributor tersebut. Penulis menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Dari hasil analisa didapat hasil regresi sederhana sebesar Y= 27,215 + 0,189 X. Nilai R2 menunjukkan angka 0,060 atau jika dipresentasikan hanya sebesar 6%, nilai tersebut masuk dalam kategori sangat rendah. Hal tersebut menunjukkan bahwa ternyata penjualan tatap muka memiliki pengaruh yang sangat rendah terhadap keputusan pembelian produk Herbalife pada distributor Winda di Palembang.