ctrlnum 5024
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/5024/</relation><title>PENILAIAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN PADA PUSKESMAS PADANG SELASA PALEMBANG</title><creator>SYAHRON, YASDI</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HG Finance</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui &#x201C;Penilaian Masyarakat Terhadap Pelayanan Jasa Puskesmas Padang Selasa Palembang&#x201D;. Manfaat dari penelitian ini adalah agar pihak puskesmas padang selasa dapat mengetahui bagaimana penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan jasa yang telah puskesmas padang selasa berikan. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan observasi secara langsung dengan pihak terkait. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data hasil kuesioner dihitung menggunakan rumus interpretasi skor. Berdasarkan hasil perhitungan kelima dimensi yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, pada dimensi Assurance mendapatkan hasil yang paling tinggi yaitu sebesar 76%. Akan tetapi, pada dimensi tangibles mendapatkan hasil yang tergolong paling rendah yaitu sebesar 72%. Dari kelima dimensi sebetulnya sudah memiliki penilaian yang sudah baik dimata masyarakat. Namun sebaiknya, pada persentase yang masih memiliki nilai paling rendah yaitu pada indikator &#x201D;Adanya media penunjang kenyamanan (AC, Kursi Tunggu, Parkir)&#x201D; pihak puskesmas padang selasa untuk dapat memperbaiki penunjang kenyaman seperti memperbaiki AC dan menambah kursi tunggu serta memperluas lahan parkir parkir agar masyarakat yang datang mendapatkan kenyamanan di Puskesmas Padang Selasa Palembang serta menambah kualitas layanan bagi pengunjung Puskesmas Padang Selasa dan hasil yang sudah sangat baik tetap dipertahankan atau lebih ditingkatkan.</description><date>2017-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5024/7/Hasil%20Wawancara.pdf</identifier><identifier> SYAHRON, YASDI (2017) PENILAIAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN PADA PUSKESMAS PADANG SELASA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>5024</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SYAHRON, YASDI
title PENILAIAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN PADA PUSKESMAS PADANG SELASA PALEMBANG
publishDate 2017
topic HB Economic Theory
HG Finance
url http://eprints.polsri.ac.id/5024/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/2/BAB%201.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/7/Hasil%20Wawancara.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5024/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Penilaian Masyarakat Terhadap Pelayanan Jasa Puskesmas Padang Selasa Palembang”. Manfaat dari penelitian ini adalah agar pihak puskesmas padang selasa dapat mengetahui bagaimana penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan jasa yang telah puskesmas padang selasa berikan. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan observasi secara langsung dengan pihak terkait. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data hasil kuesioner dihitung menggunakan rumus interpretasi skor. Berdasarkan hasil perhitungan kelima dimensi yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, pada dimensi Assurance mendapatkan hasil yang paling tinggi yaitu sebesar 76%. Akan tetapi, pada dimensi tangibles mendapatkan hasil yang tergolong paling rendah yaitu sebesar 72%. Dari kelima dimensi sebetulnya sudah memiliki penilaian yang sudah baik dimata masyarakat. Namun sebaiknya, pada persentase yang masih memiliki nilai paling rendah yaitu pada indikator ”Adanya media penunjang kenyamanan (AC, Kursi Tunggu, Parkir)” pihak puskesmas padang selasa untuk dapat memperbaiki penunjang kenyaman seperti memperbaiki AC dan menambah kursi tunggu serta memperluas lahan parkir parkir agar masyarakat yang datang mendapatkan kenyamanan di Puskesmas Padang Selasa Palembang serta menambah kualitas layanan bagi pengunjung Puskesmas Padang Selasa dan hasil yang sudah sangat baik tetap dipertahankan atau lebih ditingkatkan.
id IOS15200.5024
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
last_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
recordtype dc
_version_ 1709058366528028672
score 17.538404