Daftar Isi:
  • Laporan akhir ini berjudul “Elemen Strategi Pemasaran untuk meningkatkan Penjualan Produk Kain Songket pada Fikri Koleksi Palembang” bertujuan untuk membahas mengenai strategi pemasaran yang diterapkan oleh Fikri Koleksi. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan melalui wawancara secara langsung dengan pihak Fikri Koleksi dan data sekunder dikumpulkan melalui buku maupun sumber lainnya. Dalam melakukan analisa strategi pemasaran, dilihat berdasarkan elemen-elemen strategi pemasaran yaitu pemilihan pasar, perencanaan produk, penetapan harga, saluran distribusi dan komunikasi pemasaran(promosi). Setelah dilakukan analisa dapat ditarik kesimpulan bahwa Fikri Koleksi sudah menerapkan elemen-elemen tersebut dalam strategi pemasaran, namun disetiap strategi pemasaran yang diterapkan mempunyai kendala dan tidak berjalan efektif. Demi menjaga kelangsungan usaha Kain Songket Fikri Koleksi, sebaiknya Fikri Koleksi mencari strategi pemasaran bagaimana yang lebih efektif untuk meningkatkan penjualan produk Kain Songket dan selain itu juga mencari strategi pemasaran yang efektif untuk dapat mampu menghadapi pesaing.