ctrlnum 5013
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/5013/</relation><title>EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK &#xD; PADA USAHA BAKSO DAN MIE AYAM MIDUN PALEMBANG</title><creator>SEPTIANA, MUTIA</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HG Finance</subject><description>Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas promosi dalam memasarkan produk pada Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang. Indikator untuk mengetahui efektivitas promosi adalah anggaran promosi dan media promosi. Kemudian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun. Data diperoleh dari wawancara dengan pemilik dan dua orang karyawan Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang dan dokumentasi berupa foto-foto dari media promosi yang digunakan. Kemudian data di analisis menggunakan teknik triangulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa anggaran promosi dan media promosi yang digunakan tidak efektif. Penyebabnya adalah anggaran promosi digunakan untuk kebutuhan lain dan media promosi yang tidak layak, dan tidak adanya promosi penjualan yang diberikan. Penulis menyarankan agar pemilik Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang harus membuat rencana alokasi anggaran dan lebih sering mengganti banner dan papan reklame agar lebih menarik. Serta menambah promosi penjualan seperti pemberian diskon, gratis minum untuk pembelian minimal 3 atau 4 porsi makanan dan gratis makan bagi yang berulang tahun pada bulan-bulan tertentu.</description><date>2017-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/1/Halaman%20Depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/5013/7/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> SEPTIANA, MUTIA (2017) EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA USAHA BAKSO DAN MIE AYAM MIDUN PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>5013</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SEPTIANA, MUTIA
title EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA USAHA BAKSO DAN MIE AYAM MIDUN PALEMBANG
publishDate 2017
topic HB Economic Theory
HG Finance
url http://eprints.polsri.ac.id/5013/1/Halaman%20Depan.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/5013/
contents Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas promosi dalam memasarkan produk pada Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang. Indikator untuk mengetahui efektivitas promosi adalah anggaran promosi dan media promosi. Kemudian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun. Data diperoleh dari wawancara dengan pemilik dan dua orang karyawan Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang dan dokumentasi berupa foto-foto dari media promosi yang digunakan. Kemudian data di analisis menggunakan teknik triangulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa anggaran promosi dan media promosi yang digunakan tidak efektif. Penyebabnya adalah anggaran promosi digunakan untuk kebutuhan lain dan media promosi yang tidak layak, dan tidak adanya promosi penjualan yang diberikan. Penulis menyarankan agar pemilik Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang harus membuat rencana alokasi anggaran dan lebih sering mengganti banner dan papan reklame agar lebih menarik. Serta menambah promosi penjualan seperti pemberian diskon, gratis minum untuk pembelian minimal 3 atau 4 porsi makanan dan gratis makan bagi yang berulang tahun pada bulan-bulan tertentu.
id IOS15200.5013
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
last_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
recordtype dc
_version_ 1709058366618206208
score 17.538404