PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN AR BOUTIQUE PTC MALL PALEMBANG
Daftar Isi:
- Laporan akhir ini berjudul Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Sikap Konsumen Ar Boutique PTC Mall Palembang. Tujuan laporan akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas produk terhadap sikap konsumen dan dimensi kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap sikap konsumen AR Boutique. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi pustaka dan kuesioner. Objek penelitian ini adalah konsumen AR Boutique sebanyak 60 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode sampling insidental. Data yang digunakan adalah sikap konsumen yang merupakan variabel terikat (Y) dan kualitas produk (kinerja produk (X1), keandalan dan daya tahan (X2), kemudahan perbaikan (X3), kualitas yang dirasakan (X4), kesan dan profil etis (X5), meruapakan variabel bebas. Analisis data dengan menggunakan metode kuantitatif untuk uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji F serta regresi linear berganda. Hasil dari analisis menunjukkan nilai dari Adjusted R Square 0,623 atau 62,3%, yang menunjukkan bahwa sikap konsumen dipengaruhi oleh lima dimensi dari kualitas produk dan 37,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Dimensi kesan dan profil etis menjadi yang paling dominan dalam sikap konsumen dengan presentasi uji t sebesar 35,50%. Berdasarkan hasil dari pembahasan, penulis menyarankan perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dengan membuat inovasi dan mengikuti trend fashion terkini.