Daftar Isi:
  • Customer Service merupakan bagian dari pelayanan di PT Pos Indonesia Palembang yang memberikan pelayanan berupa jasa kepada mitra. Dalam laporan akhir ini yaitu mengenai peranan customer service dalam melayani pelanggan pada PT Pos Indonesia Palembang yang bertujuan untuk mengetahui peranan dan tugas-tugas customer service dalam melayani pelanggan pada perusahaan tersebut. Adapun peranan dan tugas customer service pada PT POS INDONESIA PALEMBANG telah dilaksanakan cukup baik, hanya saja perlu ditingkatkan kembali. diantaranya seperti, mempertahankan pelanggan lama agar tetap setia menjadi pelanggan perusahaan dan berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru melalui berbagai pendapatan. Data-data yang didapat pada perusahaan tersebut melalui observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara pada karyawan di perusahaan tersebut. Adapun saran yang diberikan untuk perusahaan yaitu untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada konsumen PT POS INDONESIA PALEMBANG berdasarkan peraturan yang ada pada perusahaan, maka dengan pelayanan yang baik maka citra baik perusahaan akan terus berkembang di kalangan masyarakat. Citra yang baik pada perusahaan maka kelangsungan hidup perusahaan akan berjalan dengan baik pula.