ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PUSAT OLEH-OLEH NYENYES DI PALEMBANG
Main Author: | ERIANSYAH, NOVRICO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/4995/1/Cover.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4995/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan pusat oleh-oleh Nyenyes Palembang berdasarkan segmentasi pasar, target pasar, dan posisi pasar dalam menghadapi persaingan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitan kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pusat oleh-oleh Nyenyes Palembang berdasarkan segmentasi pasar yaitu Pusat oleh-oleh Nyenyes Palembang tidak membagi secara khusus segmentasi pasar mereka. Berdasarkan produk yang di tawarkan Nyenyes Palembang dapat menetapkan segmentasi pasar berdasarkan demografis, yaitu berdasarkan jenis kelamin, usia, maupun pendapatan. Target pasar yang menjadi sasaran Nyenyes Palembang yaitu semua kalangan, pendekatan yang dapat dilakukan yaitu dengan pembidikan pasar berbasis diferensiasi produk. Produk yang diinginkan konsumen berdasarkan kebutuhan, serta dalam menghadapi pesaing dengan cara melakukan inovasi terhadap produk yang dijual. Strategi pembidikan pasar ini sering dilakukan ketika segmen pasar tidak dapat diidentifikasikan dengan jelas. Nyenyes Palembang memposisikan pada pasar sebagai brand kaos kebanggan Sumatera Selatan. Cara yang dilakukan Nyenyes Palembang yaitu menentukan produk yang relevan serta memposisikan produk yang dijual Nyenyes Palembang supaya dapat digunakan oleh semua kalangan.