ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA PADA PT SRIWIJAYA MEGA WISATA
Main Author: | LESTARI, APRILYA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/4984/1/cover.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/8/Hasil%20Kuesioner.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4984/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui analisis lingkungan internal dan eksternal terhadap strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Sriwijaya Mega Wisata dalam menghadapi persaingan antar biro perjalanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitan kualitatif untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah. Data pada penelitian ini diperoleh penulis melalui metode wawancara, kuesioner , observasi, dan studi pustaka. Hasil data yang diperoleh dianalisa dengan deskriptif dan dipadukan dengan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan internal PT Sriwijaya Mega Wisata memiliki nilai 3.1 yang dapat diartikan kekuatan perusahaan baik dan dapat mengatasi kelemahan yang ada pada perusahaan. Sedangkan pada lingkungan eksternal PT Sriwijaya Mega Wisata memiliki nilai 3.2 yang dapat diartikan peluang yang ada sangat banyak dibanding ancaman yang ada. Posisi PT Sriwijaya Mega Wisata saat ini berada pada sel 1 yaitu posisi yang kuat serta pertumbuhan perusahaan. Strategi yang dapat diterapkan PT Sriwijaya Mega Wisata yaitu strategi SO (Strength Opportunities), ST (Strength Treaths), WO (Weaknesses Opportunities), dan WT (Weaknesses Treaths).