Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dalam mempromosikan objek wisata taman Bukit Siguntang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Wawancara melibatkan dua orang informan yaitu Kasi Bukit Siguntang UPTD Kerajaan Sriwijaya dan Staf Bukit Siguntang UPTD Kerajaan Sriwijaya. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti ialah teknik analisis data kualitatif model Milles and Huberman yaitu, redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan melakukan promosi dengan bauran promosi periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung.