Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi bisnis jasa pada Hotel Azza yang berlokasi di Kota Palembang. Strategi promosi ini menggunakan analisis SWOT dan didukung dengan teori promosi yaitu personal selling, periklanan, penjualan perseorangan,promosi penjualan, hubungan masyarakat, informasi dari mulut ke mulut, pemasaran langsung dan publikasi pemasaran untuk menemukan faktor internal dan eksternal dalam strategi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi promosi tersebut. Strategi tersebut terdiri dari S-O : Lokasi Hotel Azza yang strategis dipusat perbelanjaan dan pusat kota sehingga menarik minat pengunjung buat menginap. Strategi W-O: Melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi yang telah dilakukan dan meningkatkan frekuensi kegiatan promosi secara berkesinambungan untuk pasar MICE dan keluarga melalui pemanfaatan media social. Strategi S-TMeningkatkan brand image atau citra hotel dengan memperbaiki mutu pelayanan dan fasilitas yang berpedoman pada standar internasional dalam bidang perhotelan bintang tiga serta mempertahankan tingkat harga yang kompetitif. Strategi W-TMeningkatkan fasilitas hotel seperti kamar, ballroom dan memperluas fasilitas parkiran sesuai dengan standar terkini hotel sehingga dapat meningkatkan penjualan kamar dan produktivitas hotel.