Daftar Isi:
  • Laporan akhir ini difokuskan pada strategi pemasaran LPBI Global English Language Center (GELC) Palembang yang ingin memperluas untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi LPBI Global English Language Center (GELC) Palembang berdasarkan analisis SWOT. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua metode analisis SWOT yaitu menggunakan IFAS (Ringkasan Analisis Strategis Faktor Internal) dan EFAS (Ringkasan Analisis Strategis Faktor Eksternal) yang mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Penulis juga menggunakan metode matriks SWOT. Berdasarkan hasil analisis SWOT, strategi pemasaran LPBI Global English Language Center (GELC) Palembang belum optimal, hal ini bisa diketahui dari kelemahan dan ancamannya. Jika perusahaan ingin memperbaiki strategi pemasarannya, perusahaan harus lebih inovatif dan mampu meningkatkan kekuatan dalam mengatasi kelemahan yang ada dan memanfaatkan peluang untuk mengatasi ancaman tersebut sehingga perusahaan dapat mengembangkan strategi pemasaran yang ada untuk mencapai tujuan yang diharapkan.