Daftar Isi:
  • Laporan ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam keputusan pembelian Sepatu Converse All Star. Penilaian persepsi dilakukan dengan menilai 8 indikator yaitu: Kinerja Produk (Performance), Keterandalan Produk (Reliability), Fitur Produk (Feature), Daya Tahan Produk (Durability), Kesesuaian (Confermance), Kemampuan Diperbaiki (Service Ability), Keindahan Tampilan Produk (Aeshetic), dan Kualitas yang Dirasakan (Perceived Quality). Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dengan jumlah responden 60 mahasiswa. Metode yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara dengan analisis deskriptif kuantitatif menggunakan rumus persentase dan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan jenis simple random sampling. Hasil dari analisis diketahui bahwa tanggapan mahasiswa terhadap keputusan pembelian sepatu Converse All Star sudah baik. Indikator terbesar terdapat pada Dimensi Persepsi Kinerja Produk (Performance) dengan skor 89% atau interpretasi sangat kuat dan indikator terkecil terdapat pada Dimensi Persepsi Kemampuan Diperbaiki (Service Ability) dengan skor 76% atau interpretasi kuat.