Daftar Isi:
  • Judul laporan akhir ini adalah Penerapan Bauran Promosi Pada Anggrek Souvenir. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan bauran promosi yang diterapkan oleh Anggrek Souvenir dan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas bauran promosi yang diterapkan oleh Anggrek Souvenir. Data pendukung yang penulis peroleh berasal dari observasi dan wawancara langsung dengan pemilik Anggrek Souvenir. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa bauran promosi yang diterapkan oleh Anggrek Souvenir yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan informasi dari mulut ke mulut. Namun, kegiatan promosi tersebut belum mampu mencapai target penjualan. Penulis menyarankan agar Anggrek Souvenir melakukan penjualan personal dengan menggunakan bantuan wiraniaga agar aktivitas penjualan efektif dan dapat menambah kegiatan periklanan seperti di surat kabar.