ANALISIS BREAK EVEN POINT (BEP) SEBAGAI DASAR KEBIJAKAN PENETAPAN HARGA YANG TEPAT DALAM MENGOPTIMALKAN PROFITABILITAS PADA TOKO SOUVENIR CITRA 19 ILIR PALEMBANG

Main Author: SARI, MARETA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.polsri.ac.id/4958/1/COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4958/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jumlah produk souvenir dalam rupiah dan unit agar tercapainya titik Break Even Point (BEP), dan untuk mengetahui berapa unit yang diproduksi sehingga mencapai laba yang diinginkan serta untuk mengetahui berapa tingkat harga yang tepat untuk mengoptimalkan laba pada Toko Souvenir Citra 19 Ili Palembang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder berupa laporan keuangan Toko Souvenir Citra 19 Ilir Palembang dan hasil perhitungan penulis dari perhitungan Break Even Point (BEP). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan karena pihak Toko Souvenir Citra 19 Ilir Palembang belum menerapkan pehitungan break even point dalam menentukan jumlah penjualan dan laba dan dari hasil perhitungan tersebut maka pemiliki Toko Souvenir Citra 19 Ilir harus menerapkan pehitungan break even point sehingga dapat mengetahui jumlah penjualan yang dicapai pada titik impas.