Daftar Isi:
  • Laporan ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko terhadap keputusan pembelian online. Penilaian persepsi dlakukan dengan dimensi risiko .persepsirisikomemliki 7 dimensiyaituDimensiRisikoKeuangan, DimensiRisikoProduk, DimensiRisikoWaktu, DimensiRisikoKeamanan, DimensiRisikoPsikologis, DimensiRisikoSosial, danDimensiRisikoPrivasi. Namun, dalampenelitianiniPenulishanyamenggunakan 2 dimensirisikodikarenakanpadapenelitiansebelumnyakeduadimensirisikoinibelummemilikipengaruh yang signifikanyaitudimensirisikososialdandimensirisikopsikologis.Penelitianinidilakukan di JurusanAdministrasiBisnisPoliteknikNegeriSriwijaya Palembang denganjumlahresponden 96 mahasiswa.Metode yang digunakanadalahkuisionerdanwawancaradengananalisisdeskriptifkuantitatifmenggunakanrumusanalisiskoefisienkorelasidananalisiskoefisiendeterminasi.Hasildarianalisisdiketahuibahwakeduadimensipersepsirisikotidakmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembeliansecaraonline. Hal iniditunjukkanolehnilai f hitung 10,78> f tabel 3,09 pada α 5% sehingga H0diterima yang berartitidakterdapatpengaruh yang signifikanantaradimensirisikososialdandimensirisikopsikologisterhadapkeputusanpembelianonline.