Daftar Isi:
  • Tujuan penulisan Laporan Akhir ini untuk mengetahui Persepsi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Kelas Ekonomi (studi kasus Mahasiswa FKIP Pendidikan Olahraga Universitas PGRI Palembang). Penilaian persepsi dilakukan dengan menggunakan 5 dimensi yaitu: Dimensi Bukti Fisik, Dimensi Reliabilitas, Dimensi Daya Tanggap, Dimensi Jaminan, dan Dimensi Empati. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa FKIP Pendidikan Olahraga Universitas PGRI Palembang dengan jumlah responden 242. Data diolah dengan menggunakan rumus persentase dan penilaian interpretasi skor. Hasil dari kuesioner bahwa dimensi terendah yaitu Dimensi Daya Tanggap dengan skor 59% dengan interpretasi Cukup Baik, dan Dimensi Reliabilitas memiliki skor 83% dengan interpretasi yang Sangat Baik. Dimensi persepsi konsumen yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian tiket kereta api kelas ekonomi adalah dimensi Reliabilitas dengan persentase sebesar 83% termasuk dalam kategori Sangat Baik. Hal ini disebabkan karena dipengaruhi oleh pertanyaan pada dimensi Reliabilitas seperti Harga tiket kereta api kelas ekonomi sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).