METODE WEBQUAL 4.0 UNTUK EVALUASI KUALITAS WEBSITE (studi kasus Politeknik Negeri Sriwijaya)
Main Author: | MANIK, AGNES |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/4679/1/FILE%201.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/2/FILE%202.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/3/FILE%203.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/4/FILE%204.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/5/FILE%205.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/6/FILE%206.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/7/FILE%207.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/8/Lampiran%20-%20Tabel.pdf http://eprints.polsri.ac.id/4679/ |
Daftar Isi:
- Website merupakan salah satu bentuk media masa yang dipublikasi melalui jaringan internet yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Untuk mengetahui kualitas sebuah website maka perlu dilakukan pengukuran, dengan melakukan pengukuran kualitas suatu website dapat diketahui persepsi pengguna terhadap website tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode WebQual yang telah dimodifikasi dengan menambahkan dimensi Design Quality pada tiga dimensi utama WebQual 4.0, yaitu Usability Quality, Information Quality dan service Interaction Quality. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya, sampel dari penelitian ini 100 kuesioner. Setelah data diperoleh dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini analisis regresi menggunakan uji asumsi klasik, dan analisis linear berganda. Kemudian untuk pengujian hipotesis digunakan uji F dan uji t. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah Usability Quality, Information Quality dan Design Quality berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Service Interaction Quality berpengaruh negatif terhadap kepuasan pengguna website Polsri.