Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Hotel Harper Mangkubumi

Main Author: Berliana, Na’umi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/84/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/84/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/84/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/84/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah bauran promosi yang dilakukan oleh Hotel Harper Mangkubumi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan tamu menginap dan (2) Diantara berbagai variable atau komponen Bauran promosi variable atau komponen manakah yang paling dominan dalam meningkatkan meninglatkan keputusan tamu untuk menginap di Hotel Harper Mangkubumi. Populasi dalam penelitian ini adalah data data bauran promosi & data 50 tamu ( koresponden ) yang menginap Hotel Harper Mangkubumi by Aston yogyakarta. pada periode Maret 2017. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan mendeskripsikan data secara grafis maupun dengan angka. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah data 50 tamu yang menginap. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan tamu menginap di Hotel Harper Mangkubumi. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F (38,908 > 2,57) dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). (2) variable Advertising merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi keputusan tamu untuk menginap. Hal ini dibuktikan dengan hasil hasil test Regresi Liner Berganda sebnayak 2.263. (3) nilai R 2 sebesar 0.756. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat hunian kamar di Hotel Harper Mangkubumi dipengaruhi oleh bauran promosi sebesar 64.5% sedangkan sisanya 24,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti marketing online. Kata Kunci: Bauran Promosi dan Keputusan Tamu