Pengaruh Corporate Social Responsibility Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus Pada Masyarakat Sekitar Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel)

Main Author: Khomah, Isti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/75/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/
ctrlnum 75
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ampta.ac.id/75/</relation><title>Pengaruh Corporate Social Responsibility Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus Pada Masyarakat Sekitar Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel)</title><creator>Khomah, Isti</creator><subject>Corporate Social Responsibility</subject><description>Kemajuan dunia usaha jasa akomodasi yang terjadi saat ini tidak sejalan dengan perbaikan kesejahteraan masyarakat yang membuat simpati dan kepercayaan masyarakat menjadi berkurang. Untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat sekitar, perusahaan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk dari tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan/ masyarakat sekitar perusahaan.&#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kegiatan CSR Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Community Support, Environment, dan Building Human Capital dengan variabel terikatnya yaitu citra perusahaan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif kuantitatif yang mendiskripsikan sejumlah data kemudian menyusunnya secara sistemastis, faktual dan cermat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tinggal disekitar hotel dengan maksimal jarak 200m. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.&#xD; &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari kegiatan CSR yang dilakukan oleh Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Hal itu dibuktikan dengan nilai F (39,640 &gt; 2,7) dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 &lt; 0,05). Nilai t hitung &gt; t tabel yaitu mulai dari Community Suppport dengan nilai t hitung 2,209 &gt; t tabel 1,985, lalu Environment dengan nilai t hitung 6,319 &gt; t tabel 1,985, dan Building Human Capital dengan t hitung 2,141 &gt; t tabel 1,985 dan nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,539 yang menunjukkan bahwa citra Hotel Jambuluwuk Malioboro di lingkungan masyarakat sekitar dipengaruhi oleh kegiatan CSR sebesar 53,9% sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. hitung &gt; F tabel&#xD; &#xD; Kata Kunci: Corporate Social Responsibility dan Citra Perusahaan</description><date>2017-09-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/75/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/75/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/75/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf</identifier><identifier> Khomah, Isti (2017) Pengaruh Corporate Social Responsibility Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus Pada Masyarakat Sekitar Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta. </identifier><recordID>75</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khomah, Isti
title Pengaruh Corporate Social Responsibility Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus Pada Masyarakat Sekitar Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel)
publishDate 2017
topic Corporate Social Responsibility
url http://repository.ampta.ac.id/75/1/COVER%20-%20BAB%20I_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/3/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/75/
contents Kemajuan dunia usaha jasa akomodasi yang terjadi saat ini tidak sejalan dengan perbaikan kesejahteraan masyarakat yang membuat simpati dan kepercayaan masyarakat menjadi berkurang. Untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat sekitar, perusahaan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk dari tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan/ masyarakat sekitar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kegiatan CSR Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Community Support, Environment, dan Building Human Capital dengan variabel terikatnya yaitu citra perusahaan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif kuantitatif yang mendiskripsikan sejumlah data kemudian menyusunnya secara sistemastis, faktual dan cermat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tinggal disekitar hotel dengan maksimal jarak 200m. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari kegiatan CSR yang dilakukan oleh Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Hal itu dibuktikan dengan nilai F (39,640 > 2,7) dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai t hitung > t tabel yaitu mulai dari Community Suppport dengan nilai t hitung 2,209 > t tabel 1,985, lalu Environment dengan nilai t hitung 6,319 > t tabel 1,985, dan Building Human Capital dengan t hitung 2,141 > t tabel 1,985 dan nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,539 yang menunjukkan bahwa citra Hotel Jambuluwuk Malioboro di lingkungan masyarakat sekitar dipengaruhi oleh kegiatan CSR sebesar 53,9% sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. hitung > F tabel Kata Kunci: Corporate Social Responsibility dan Citra Perusahaan
id IOS15164.75
institution STP AMPTA Yogyakarta
institution_id 5690
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
library_id 4301
collection Repositori STP AMPTA Yogyakarta
repository_id 15164
subject_area Tourism
Hotel Management/Manajemen Perhotelan
Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan
Cooking/Memasak Masakan
city SLEMAN
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS15164
first_indexed 2021-08-30T01:42:44Z
last_indexed 2021-08-30T01:42:44Z
recordtype dc
_version_ 1709481079761534976
score 17.538404