Analisis Penggunaan Instragram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus Kedai Wedangan Watulumbung, Kretek, Bantul, Yogyakarta)

Main Author: Apriliani, Lisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/231/1/COVER%20-%20BAB%201_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/2/BAB%202%20-%20BAB%204_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/3/BAB%205%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/
ctrlnum 231
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ampta.ac.id/231/</relation><title>Analisis Penggunaan Instragram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus Kedai Wedangan Watulumbung, Kretek, Bantul, Yogyakarta)</title><creator>Apriliani, Lisa</creator><subject>Visitation Interest</subject><subject>Social Media</subject><description>Kedai Wedangan Watulumbung adalah wisata kuliner berbasis edukasi yang berada di lokasi Kretek, Bukit Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu lebih mempromosikan lagi lokasi Kedai Wedangan yang berbasis edukasi dengan menggunakan media sosial Instagram agar wisatawan atau peminat untuk berkunjung lebih banyak lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu peneliti menulisskripsi dengan judul &#x201C;Analisis Penggunaan Instagram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan&#x201D; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian dilakukan di lokasi Kedai Wedangan Watulumbung. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Wawancara ditujukan kepada pengelola atau pemilik Kedai Wedangan, server kedai kedangan dan wisatawan saat berkunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengunaan Istagram dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di Kedai Wedangan Watulumbung. Hasil dari penelitian ini selain untuk mengetahui penggunaan Instagram sebagai media pomosi juga mengetahui adanya minat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kedai Wedangan Watulumbung serta lebih meningkatkan berbagai kendala yang ada seperti penambahan fasilitas yang tersedia, pendambahan kualitas SDM dan pemanbahan listrik tenaga surya. Kata kunci : Analisis Pengunaan Instagram, Minat Kunjungan Wisatawan</description><date>2017-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/231/1/COVER%20-%20BAB%201_opt.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/231/2/BAB%202%20-%20BAB%204_opt.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ampta.ac.id/231/3/BAB%205%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf</identifier><identifier> Apriliani, Lisa (2017) Analisis Penggunaan Instragram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus Kedai Wedangan Watulumbung, Kretek, Bantul, Yogyakarta). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta. </identifier><recordID>231</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Apriliani, Lisa
title Analisis Penggunaan Instragram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus Kedai Wedangan Watulumbung, Kretek, Bantul, Yogyakarta)
publishDate 2017
topic Visitation Interest
Social Media
url http://repository.ampta.ac.id/231/1/COVER%20-%20BAB%201_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/2/BAB%202%20-%20BAB%204_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/3/BAB%205%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/231/
contents Kedai Wedangan Watulumbung adalah wisata kuliner berbasis edukasi yang berada di lokasi Kretek, Bukit Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu lebih mempromosikan lagi lokasi Kedai Wedangan yang berbasis edukasi dengan menggunakan media sosial Instagram agar wisatawan atau peminat untuk berkunjung lebih banyak lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu peneliti menulisskripsi dengan judul “Analisis Penggunaan Instagram Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan” Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian dilakukan di lokasi Kedai Wedangan Watulumbung. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Wawancara ditujukan kepada pengelola atau pemilik Kedai Wedangan, server kedai kedangan dan wisatawan saat berkunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengunaan Istagram dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di Kedai Wedangan Watulumbung. Hasil dari penelitian ini selain untuk mengetahui penggunaan Instagram sebagai media pomosi juga mengetahui adanya minat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kedai Wedangan Watulumbung serta lebih meningkatkan berbagai kendala yang ada seperti penambahan fasilitas yang tersedia, pendambahan kualitas SDM dan pemanbahan listrik tenaga surya. Kata kunci : Analisis Pengunaan Instagram, Minat Kunjungan Wisatawan
id IOS15164.231
institution STP AMPTA Yogyakarta
institution_id 5690
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
library_id 4301
collection Repositori STP AMPTA Yogyakarta
repository_id 15164
subject_area Tourism
Hotel Management/Manajemen Perhotelan
Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan
Cooking/Memasak Masakan
city SLEMAN
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS15164
first_indexed 2021-08-30T01:42:49Z
last_indexed 2021-08-30T01:42:49Z
recordtype dc
_version_ 1709481076776239104
score 17.538404