Strategi City Branding Kota Samarinda
Main Authors: | Widiastuti, Tuti, Mihardja, Eli Jamilah, Mulyasari A., Prima |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Universitas Bakrie Press
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://slims.bakrie.ac.id:443/index.php?p=show_detail&id=3795 https://slims.bakrie.ac.id:443/images/docs/Cover_DEPAN.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- City branding dapat dikatakan sebagai strategi dari suatu kota atau daerah untk membuat positioning yang kuat dalam benak target pasar mereka, seperti layaknya positioning sebuah produk atau jasa, sehingga kota dan daerah tersebut dapat dikenal secara luas diseluruh dunia. Berdasarkan definisicCity branding diatas, city branding dapat diartikan sebagai sebuah proses pembentukan merek kota atau suatu daerah agar dikenal oleh target pasar (investor, tourist, talent, event) kota tersebut dengan menggunakan ikon, slogan, eksibisi, serta positioning yang baik, dalam berbagai bentuk media promosi. Sebuah city branding bukan hanya sebuah slogan atau kampanye promosi, akan tetapi suatu gambaran dari pikiran, perasaan, asosiasi dan ekspentasi yang dating dari benak seseorang ketika seseorang itu melihat atau mendengar sebuah nama, logo, produk layanan, event, ataupun berbagai simbol dan rancangan yang menggambarkannya.