Ekowisata Kampung Kopi Liberika sebagai Strategi Destination Branding Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Main Authors: Widiastuti, Tuti, Mihardja, Eli Jamilah, Mulyasari A., Prima
Format: Book
Terbitan: Universitas Bakrie Press , 2019
Subjects:
Online Access: https://slims.bakrie.ac.id:443/index.php?p=show_detail&id=3793
https://slims.bakrie.ac.id:443/images/docs/Cover_Ekowisata_Kopi_%28depan%29.jpg.jpg
Daftar Isi:
  • Destination branding dilakukan agar identitas destinasi terlihat unik, berbeda, dan menonjolkan value yang dimiliki sebuah destinasi wisata. Kampung Kopi Liberika Sukorejo saat ini masih proyek rintisan yang terus dikembangkan dengan menam­bah dan memperbaiki spot-spot ekosiwisatanya, serta menyiapkan sumberdaya manusianya. Kopi Liberika Sukorejo memiliki kekhasan dalam cita rasa dibanding­kan varian-varian kopi liberika lainnya, kemampuannya untuk tumbuh dan berkem­bang dengan baik dilahan gambut, produksi yang cukup tinggi dan harga jual yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kopi lainnya, disepakati bahwa liberi­ka yang berkembang pada lahan gambut di Kabupaten Tanjung Jabung Barat layak dilepas menjadi varietas bina baru dan bersifat spesifik untuk lahan gambut.