Ekowisata Kampung Kopi Liberika sebagai Strategi Destination Branding Kabupaten Tanjung Jabung Barat
Main Authors: | Widiastuti, Tuti, Mihardja, Eli Jamilah, Mulyasari A., Prima |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Universitas Bakrie Press
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://slims.bakrie.ac.id:443/index.php?p=show_detail&id=3793 https://slims.bakrie.ac.id:443/images/docs/Cover_Ekowisata_Kopi_%28depan%29.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- Destination branding dilakukan agar identitas destinasi terlihat unik, berbeda, dan menonjolkan value yang dimiliki sebuah destinasi wisata. Kampung Kopi Liberika Sukorejo saat ini masih proyek rintisan yang terus dikembangkan dengan menambah dan memperbaiki spot-spot ekosiwisatanya, serta menyiapkan sumberdaya manusianya. Kopi Liberika Sukorejo memiliki kekhasan dalam cita rasa dibandingkan varian-varian kopi liberika lainnya, kemampuannya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dilahan gambut, produksi yang cukup tinggi dan harga jual yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kopi lainnya, disepakati bahwa liberika yang berkembang pada lahan gambut di Kabupaten Tanjung Jabung Barat layak dilepas menjadi varietas bina baru dan bersifat spesifik untuk lahan gambut.