Analisis Bauran Pemasaran Syariah terhadap Minat Nasabah Memilih Asuransi Syariah (Studi Kasus PT Takaful Keluarga Bandung)
Main Author: | Handayani, Indah |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/9367 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan melihat gambaran umum bauran pemasaran syariah, serta melihat pengaruh produk(X1), harga(X2), lokasi(X3), Promosi(X4), bukti fisik (X5), peopel (X6), proses(X7), dan 4 nilai pemasaran syariah yaitu shidiq(X8), amanah(X9), tabligh(X10), dan fathanah(X11) terhadap minat nasabah memilih asuransi syariah PT Takaful Keluarga Bandung secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 103 calon nasabah dan nasabah PT Takaful Keluarga Bandung. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik random sampling. Data yang digunakan data primer, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner. Serta menganalisis dengan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS for windows 24.00 menghasilkan nilai R-square sebesar 51,2% yang artinya variabel minat dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran syariah dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi ini. Hasil uji F menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah memilih asuransi syariah PT Takaful Keluarga Bandung. Dan uji T menghasilkan pengaruh postif dan signifikan adalah produk(X1) dan promosi(X4), sedangkan variabel lain harga, lokasi, bukti fisik, orang/partisipan, proses, shidiq, amanah, tabligh, dan fathanah tidak mempengaruhi minat nasabah memilih asuransi syariah PT Takaful Keluarga Bandung. Kata kunci : Bauran pemasaran syariah, minat